March 14, 2015

Welcome to EXPLOREATORY!



Hello, selamat datang di Exploreatory!

Cukup lama untuk mencari nama ini, karena tema yang ingin dibahas adalah tentang jalan-jalan dan makan-makan. Setelah beberapa hari mencari nama yang catchy dan unik, akhirnya saya nemu juga namanya. Ya, Exploreatory!

Exploreatory berasal dari kata explore yang artinya menjelajah, dan eat yang artinya makan. Kalau digabung, menjadi penjelajahan dan makan, penjelajahan untuk makan, jalan-jalan dan makan, dan sebagainya. Oh iya, pas juga kalo ada unsur kata "story" nya, jadi artinya cerita tentang menjelajah dan makan. Boleh juga hahaha.

Blog ini berawal dari hobi makan saya yang banyak, juga suka menelusuri tempat-tempat yang baru. Saya selalu foto tempat yang saya kunjungi, dan nge-post foto-foto itu ke akun media sosial, tapi yang lebih bersifat private seperti Path, Line, BBM, dan lain-lain. Tapi lama-lama bosen juga, soalnya seperti ada yang kurang rasanya jika tidak semua orang tahu. Oleh karena itu, saya post juga di akun Instagram.

Ada tapinya lagi, cuma nge-post foto doang rasanya ada yang kurang. Kebetulan juga saya orangnya senang ngobrol, jadi kurang juga rasanya kalau tidak ada obrolan tentang foto itu.
Bisa sih di Instagram, tapi pasti jadi menuh-menuhin timeline. Akhirnya kepikiran juga buat bikin blog.

Blog ini akan memuat konten tentang makanan, khususnya di BANDUNG (karena saya asli orang Bandung)dan juga tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Bandung. Bandung menawarkan berbagai macam wisata seperti wisata kulinernya yang sangat unik dan murah, wisata fashion yang tidak kalah populernya, wisata alamnya seperti Gunung Tangkuban Parahu, Kawah Putih, dan lain-lain. Banyak pengunjung dari daerah lain terutama dari kota Jakarta, maupun turis asing yang sengaja datang ke kota Bandung, untuk meikmati apa yang disediakan di kota Bandung tercinta ini.

Fokus ke kuliner, Bandung merupakan gudangnya kuliner. Ga percaya? Cobain deh ke Bandung kalo pas weekend, yang bawa mobil dijamin deh kejebak macet hehehe. banyak makanan yang kini mulai populer di Indonesia, berasal dari Bandung. Contohnya kue balok, kue Cubit Matcha yang sekarang lagi nge-hits, seblak basah, dan lain-lain. Cafe maupun Resto di bBandung juga jumlahnya sangat banyak, dimana masing-masing mempunyai karakteristik dan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari penyajian makanannya yang representatif hingga tempat yang sangat cozy untuk dipake nongkrong ataupun makan dan minum cantiks.

Tapi blog ini tidak hanya bercerita tentang makanan dan tempat-tempat di Bandung juga, tapi di luar kota juga atau bahkan diluar negeri juga. Doakan saya agar bisa sering-sering ke luar negeri agar bisa menulis blog ini lebih lengkap lagi hahaha.

Begitulah kisah singkat pembuatan blog ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua!


No comments:

Post a Comment