August 13, 2015

WARUNG SALSE - Cafe Adem Asik Santai



Halo semuanya! Maaf udah lama gak nulis artikel nih, soalnya agak sibuk jadi cuma bisa via Instagram aja hehehe. Oiya, follow Instagram saya ya @erlanggatf_ (numpang promosi)

Kali ini kami pergi ke suatu tempat yang agak jauh dari keramaian Kota Bandung. Nama cafe nya adalah Warung Salse. Alamat pastinya saya jujur aja lupa, tapi ada di Jalan Dago Giri, kurang lebih 200 meter setelah Lawangwangi Cafe, ada di sebelah kiri. Udara disini sejuk banget loh..banget! Banyak pepohonan juga, jadinya seger banget udaranya. Cocok nih buat yang mau bersantai ria.

Sepintas sih bangunannya agak nyentrik ya, bangunan atapnya bentuk segitiga, dan ruangan dalamnya juga berbentuk segitiga. Sekelilingnya memakai kaca, sehingga pencahayaan didalam ruangan sangat baik.





Cafe ini beroperasi dari pukul 07.00 - 22.00 kalau weekdays, dan 07.00 - 23.00 kalau weekend. Waktu itu kami kesini pukul 09.00 jadi masih sepi sih disini.

Kami diantar untuk duduk dan diberi menu. Menunya lucu sih, kaya koran gitu. Yang Bikin saya kaget adalah range makanan yang semuanya kurang dari Rp35.000! Cukup terjangkau kan, mengingat cafe-cafe tetangga dipatok dengan harga cukup mahal. Kami saat itu belum begitu lapar, jadi kami hanya ingin ngemil saja. Akhirnya kami memesan Rondo Royal Pisang dan Tahu Pletok.

Rondo Royal Pisang
Rp22.000

Tahu Pletok
Rp22.000

Makanannya keluar agak cepat sih, gak sampe 15 menitan. Mungkin karena sepi kali ya, tapi cukup cepat menurut kami. Penampilannya kebetulan menarik banget buat difoto. Rondo Royal Pisang adalah pisang goreng yang dibalut dengan tepung roti. Setelah dicoba, hmmm enak juga! Sisi luarnya crispy tapi masih enak dikunyah, dibagian dalam pisangnya disisipi nanas sedikit, jadinya wangi. Trus dicocol deh ke saus coklatnya. Hmmm yummy :D

Belum habis dari menu itu, kami juga nyobain Tahu Pletok nya. Kalo yang ini sih agak sedih ya, soalnya cuma dikasih 3 biji, meskipun agak besar juga sih ukurannya. Tepung adonannya seperti masih agak mentah menurut kami. Entah memang begitu, apa karena minyaknya yang kurang panas, atau entah kurang lama menggorengnya. Cukup enak sih menurut saya. Sambalnya pedes banget! Karena kepedesan, jadi saya tambah kecap manis. Kecap manis ini membuat Tahu Pletok ini makin enak, so kalau kalian kesini minta juga ya kecap manisnya.

Kami puas dengan makanan yang disajikan disini. Tempatnya juga unik banget, cocok dan pas banget buat foto-foto. Entah foto makanannya, atau foto tempatnya, dll.

Setelah makan, saya ingin pergi ke WC, dan pelayan menunjukkan kami WC yang letaknya di bawah cafenya. Saya kira ke bawah tuh tempat gudang, ternyata ada ruang cafenya lagi! Saya pun jalan dan melihat-lihat sekitar, ternyata lokasi Warung Salse ini besar bangeeetttttttttttttt! Untuk cafe nya sendiri ada 3 lantai, tapi turun ke bawah karena konturnya yang mirip lembah. Banyak space taman hijaunya. Bahkan ada tempat meeting, jacuzzi, dan villa juga dibawahnya. Beuh keren banget deh tempat ini!









Saya diberi tahu oleh pelayan cafenya, kalau Villa nya sedang ada diskon 50% dari tarif normal Rp700.000 karena masih baru buka. Murah banget sih bagi saya. Tapi sayangnya cuma udara sejuk dan ketenangan aja yang bisa dinikmati, karena ga ada viewnya sama sekali, paling view cafenya aja.

Saya merasa senang ke Warung Salse. Apakah saya mau kesini lagi? Tentu saja. Tempat ini lebih enak dikunjungi pada sore hari dan membawa banyak teman. Bisa saling sharing makanan, mengobrol, dan merasakan sejuknya udara.



Thanks for reading, keep exploring!

No comments:

Post a Comment