April 19, 2015

ARROMANIS CORNER STORE - Creamy Ice Cream


Ice Cream juga sekarang udah banyak variasinya, gak cuma kue cubit hehehe. Kali ini saya dan teman-teman pergi ke salah satu toko eskrim yang cukup unik, namanya ARROMANIS. Tempatnya ada di Jalan Wira Angun Angun 14, Bandung. Daerah Jalan Dago, dekat sekolah Santo Aloysius. Sepintas tampilan luarnya sih seperti rumah besar biasa, tapi di rumah ini terdapat 2 toko yang berjualan. Distro dan Arromanis ini.



Tempatnya sih simple, namun cukup sempit. Bagian depan hanya bisa diduduki oleh 3 orang dan di lorong hingga 6 orang. Jalur masuk yang sempit membuat arus keluar masuk menjadi cukup sesak.



Nah ini baru cukup lega. Mejanya lumayan banyak untuk sekedar gerai jualan eskrim. Namun karena jumlah pengunjung yang sangat banyak, kadang-kadang banyak juga yang tidak kebagian tempat dan harus makan sambil berdiri. Suasananya cukup redup, sehingga lumayan asik buat nongkrong. 



Selain menjual eskrim, Arromanis juga menjual berbagai macam cake. Harganya bervariasi, mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000. Namun yang menjadi andalannya disini adalah eskrimnya. Harganya bervariasi, mulai dari Rp20.000 sampai Rp30.000, tergantung ukuran dan varian rasanya. Kami memesan 2 eskrim yang berbeda, yaitu rasa bubble gum dan nutella.


Red Velvet and Nutella (Kiri)
Rp25.000

Bubble Gum (Kanan)
Rp25.000

+ Festive Cone
Rp5.000

Tadaa! Ini dia eskrimnya. Lucu banget kan bentuknya? Kami mengkustomisasi cone nya memakai Festive Cone, yaitu Cone dengan hiasan Fruity Flakes atau Oreo. Cukup dengan menambah Rp5.000, kalian bisa menikmati cone yang super crunchy dan manis ini. Pertama kami mencicipi yang Red Velvet. Manis dan creamy banget rasanya. Cuma red velvetnya kurang terasa sih, namun tetap enak. Lebih dominan rasa coklatnya menurut kami. Kemudian kami coba lagi yang bubble gum. Rasanya seger, manis, ada sedikit rasa asamnya, enak banget! Eskrimnya lembut dan creamy. Hmmm..pengen beli lagi rasanya hehehe.

Kesimpulan: Kedua rasa eskrim tersebut enak menurut kami, cuma yang kami sayangkan adalah tempatnya yang terlalu kecil. Memang sih makan eskrim bisa juga di jalan, tapi cukup menyulitkan jika pengunjung ingin datang membeli eskrim dan sambil ngobrol-ngobrol cantik juga. Masalah harga sih subjektif, tapi worth it kok kalo mau sesekali coba yang beginian :D


Arromanis Corner Store
Jl. Wira Angun Angun 14, Bandung
IG: @arromanis

No comments:

Post a Comment