April 2, 2015

WORLD STREET FOOD (WSF) CONGRESS, 8 - 12 April 2015

foto-foto : Makan Sutra
Kuliner Indonesia, khususnya kuliner Bandung, memang tiada duanya. Dalam event World Street Food (WSF) Congress yang akan diadakan pada tanggal 8 - 12 April 2015 mendatang, 4 jajanan kuliner Indonesia ikut berpartisipasi dalam festival makanan dunia tersebut. 2 diantaranya berasal dari Kota Bandung! Yaitu Kupat Tahu Gempol dan Gudeg Yu Nap.

World Street Food Congress kembali untuk yang kedua kalinya dari 8 April 2015 hingga 12 April 2015. Acara selama 5 hari ini akan diselenggarakan di open field opposite Parco Bugis, persimpangan Rochor Road dan North Bridge Road. dibandingkan dengan tempat sebelumnya pada tahun 2013, acara tahun ini berlokasi dekat stasiun MRT Bugis. Bahkan, setelah Anda keluar dari Exit D stasiun MRT Bugis, tempat acara langsung akan anda temui.

World Street Food Congress tahun 2015 ini datang dengan tema "Engage, Empower, dan Enterprise". WSFC2015 ini akan terdiri dari 3 sesi:




1. WSF Dialog-Hackathon (8 - 9 April 2015)

Sesi ini akan fokus dimana para delegasi atau partisipan dapat mendapatkan wawasan yang mendalam, belajar keterampilan baru, bermitra, menemukan peluang dan menginspirasi ide-ide baru melalui diskusi dan presentasi oleh para pendukung street food, media, penjual, dan lain-lain.

2. WSF Awards

Akan ada hingga 15 kategori WSF Awards yang akan diberikan kepada partisipan, organisasi, dan kota-kota yang menunjukkan eksistensinya di bidang warisan dan budaya street food.

3. WSF Jamboree (8 - 12 April 2015)

WSF Jamboree merupakan saat yang dinanti-nanti di World Street Food Congress. Sesi ini merupakan sesi dimana penggemarstreet food bisa mencoba berbagai street food yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tahun ini kita akan melihat 23 stand dari 12 kota di lapangan terbuka di samping Tan Quee Lan, sepanjang North Bridge Road. Partisipan yang terfavorit dan memenangkan penghargaan berasal dari Amerika Serikat, Bolivia, India, Indonesia, Vietnam, Jerman, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina dan Singapura akan berkumpul untuk pesta street food terbaik di dunia. Acara ini terbuka untuk umum. Harga makanannya dimulai dari $4.50 (Singaporean Dollars), dapat dibeli dengan cash maupun pakai credit card juga. Kuliner Indonesia yang disponsori oleh Kecap Bango ini menghadirkan stall khusus berupa Indonesian Pavillion. Di lokasi ini pengunjung bisa mendapatkan info soal hidangan warisan kuliner nusantara dan juga mengikuti demo masak hidangan tradisional Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa stand makanan-makanan yang akan dihadirkan di acara WSFC 2015:

Indonesia - Ayam Taliwang Bersaudara (Lombok) 

Indonesia - Soto Ambengan Pak Sadi (Surabaya)

USA - Bon Chovie


USA - East Side King

Indonesia - Gudeg Yu Nap (Bandung)

Filipina - Pepita's Kitchen

Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba?



Sumber: sgfoodonfoot.com

Thanks for reading, keep exploring!



No comments:

Post a Comment