March 29, 2015

KOREAN HOUSE - Original Korean Cuisine


Makanan Korea menjadi semakin populer dengan adanya film-film Korea, dimana para pemainnya terlihat sedang makan makanan khas negara mereka. Penampilan yang menarik serta rasanya yang enak menjadi daya tarik bagi penonton film tersebut.

Saya datang ke salah satu restoran Korea yang terkenal enak di Bandung. Namanya Korean House. Lokasinya terletak di Jalan Sukajadi, bangunannya luas dan terdiri dari beberapa ruangan. Bahkan ada beberapa ruangan yang seperti 'lesehan', namun hanya boleh untuk pembelian dengan nominal tertentu. Tempatnya nyaman, dengan semi outdoor membuat sirkulasi udara di ruangan lancar. Nuansa Korea pun terlihat dari lukisan-lukisan dan desain tembok kayu beraksen Korea.

Saya memesan 3 makanan karena sedang lapar. Saya memilih apa yang enak disini. Saya memesan Thangsuyuk, Dakthwigim, dan Cadol Bulgogi.


Makanan yang pertama kali datang merupakan makanan pembuka khas korea. Terdiri dari kimchi, selada air, bengkoang, japche, labu siam, yang tentunya dimasak dengan bumbu khas Korea. Rasa kimchinya agak pedas, asam, dan segar. Pas sekali rasanya. Sedangkan yang lainnya, dominan rasa manis dan sedikit diberi cuka, tapi juga enak. Yang tambah bikin enak, kita bisa nambah semaunya kita lho gratis hahaha, kan lumayan.


Dakthwigim
Rp 81.000

Ini menu yang kami pesan dan pertama kali datang. Dakthwigim merupakan ayam goreng khas Korea. dimasak kering dengan kecap Korea dan diberi wijen. Kulit ayamnya krispi sekali! Rasanya pun gurih, manis, dan ayamnya pun masih panas. Diberikan 10 potong yang cukup besar. Sebagian bertulang dan tidak. Nagih banget deh rasanya.



Thangsuyuk
Rp 101.000

Thangsuyuk merupakan daging asam manis khas Korea. Yang membedakan dengan daging asam mais khas Tiongkok adalah adanya rasa khas Korea dan diberi wijen. Ada dua pilihan daging yang disediakan. yaitu daging babi dan daging sapi. Dagingnya cukup krispi diluar dan empuk didalam. Bumbunya kental, manis, dan asamnya pas. Untuk menambah cantik penampilan, ditambahkan juga kol ungu, timun, dan cabai merah. Porsinya besar banget, bisa untuk 3-4 orang lho.


Cadol Bulgogi
Rp 80.000

Ini merupakan salah satu menu andalan disini, ya, Korean Barbeque atau Bulgogi. Disajikan dengan hotplate sehingga tetap terjaga panasnya. Sebelum makanan ini sampai ke meja kami, aromanya sudah tercium. Kami pun segera ingin mencobanya. Rasanya wah! Ada sedikit aroma alkohol sehingga memberikan rasa kecut di mulut. Rasa dagingnya pun sangat sangat gurih dan dominan manis. 



Disediakan juga selada bokor, irisan bawang putih dan cabe hijau. Cara makannya yaitu daging, bawang putih, dan cabe diletakkan diatas selada bokor. Kemudian digulung dan dicocol ke sambal khasnya yang berasa pedas dan asam cuka. Hmm enaknyoo..



Untuk penutupnya, disediakan potongan buah semangka gratis! Cocok sekali untuk menyegarkan mulut sehabis makan makanan tasty tersebut.





Ada harga ada kualitas. Ya, harga yang ditawarkan disini cukup mahal, antara Rp 57.500 - Rp 177.500. Namun, porsinya yang besar serta bumbu dan cara masaknya tidak main-main- Harga segitu cukup relevan. Restoran ini sangat saya rekomendasikan!

Thanks for reading, keep exploring!


No comments:

Post a Comment