March 16, 2015

HAKATA IKKOUSHA - #1 In Japan!

Saya yakin pasti banyak yang doyan makan mie. Ya, saya salah satunya, suka banget malah! Hehehe

Di Bandung kebetulan ada cabang mie Ramen baru yang notabene nomor 1 di Jepang. That is Hakata Ikkousha. Cukup telat cabang ini buka di Bandung, mengingat banyak kota lain yang sudah membuka cabang lebih awal. Sebagai pencinta mie tentunya saya penasaran nih bagaimana sih yang nomor satu itu?

Hakata Ikkousha berada di Jalan Riau yang sangat terkenal dengan Factory Outletnya. Cuma letaknya agak jauh dari perkumpulan Factory Outlet kebanyakan. Letak resto ini berada di hampir paling ujung jalan Riau, dekat perempatan Jl. Ahmad Yani.

Suasana Restoran

Design resto ini sangat simple, dengan tembok berwarna merah dan beberapa sentuhan khas Jepang. Ukuran ruangannnya tidak terlalu besar, namun cukup nyaman. Sepertinya Hakata Ikkousha mengusung konsep restoran, sehingga unsur-unsur gaya Cafe disini kirang begitu ditonjolkan.

Saya cukup bingung untuk memilih menunya, karena semuanya terlihat enak, dan penampilannya pun hampir identik. Lalu saya memanggil pelayan untuk bertanya produk apa yang paling laku disini. Akhirnya, pilihan tertuju pada Ramen Ayam Tam-Tam yang merupakan best seller disini dan juga Ramen Ayam Kari.

Saya melihat-lihat handphone sesaat dan tiba-tiba pesanan datang hanya dalam waktu singkat! Tak sampai 10 menit rasanya pesanan tersebut kemudian datang. Saya suka dengan pelayanannya. Pertama, saya mencicipi Ramen Ayam Tam-Tam. Kuahnya cukup berminyak dan agak sedikit kental. Telurnya agak setengah matang. Diatasnya diberi jamur lember hitam, bawang daun, wijen, serta potongan daging ayam yang lembut. Begitu dimakan, mie nya enak namun rasa kuahnya tidak se-spicy dengan apa yang kita lihat. Mungkin awalnya mengira rasanya sangat spicy, namun setelah dicoba rasanya cukup soft.

Ramen Ayam Tam-Tam
Rp 58.000

Setelah itu saya makan Ramen Ayam Kari. Kuah kari nya wangi. Menggiurkan rasanya untuk segera disantap. Ya, kuah kari ini pun rasanya soft, tidak terlalu spicy, dan pas gurihnya. Namun yang cukup disayangkan adalah potongan ayam yang diberikan hanya sedikit.

Ramen Ayam Kari
Rp 58.000

Sepintas tampilan makanannya mirip kan? Begitu pula dengan rasanya :') hampir tak ada beda.
Oh iya, disini disediakan tambahan bawang goreng dan bawang putih cincang. Bagi yang suka, ini merupakan nilai plus yang ditawarkan di resto ini. Bawang memberikan efek wangi dan ketagihan juga lho.




Hot/Cold Ocha
Rp 8.000

Aneka Gyoza
Rp 38.000

Harga yang ditawarkan disini sebenarnya tidak terlalu murah juga. Ya bisa dikatakan menengah keatas. Satu porsi Ramen Ayam Tam-Tam dibanderol seharga Rp 58.000, begitu juga dengan Ramen Ayam Kari. Selain Ramen, disediakan juga menu lainnya seperti Gyoza, Curry Rice, dan lainnya. Range harganya mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 95.000. Untuk minumannya, terjangkau! Cukup dengan Rp 8.000 - Rp 13.000, kita bisa mendapat minuman seperti Ocha hingga Juice.

Secara overall rasa ramen di Hakata Ikkousha biasa saja. Gak tau kenapa agak sedikit eneg ketika makan. Enak sih, namun tidak terlalu memberikan ciri khas tersendiri terhadap restoran ini. Harga yang ditawarkan pun, menurut saya, cukup mahal dengan porsi yang sedikit.
Cukup sekian review dari saya, selamat mencoba! Silakan datang ke:






Hakata Ikkousha
Jl. R.E Martadinata (Riau) No. 172, Bandung
022-7231257



No comments:

Post a Comment