March 19, 2015

THREE BEARS CAFE BANDUNG - Korean Desserts Depot

Bandung kota kuliner? Memang! Bukan hanya karena keanekaragamannya saja, tapi juga harganya yang terjangkau yang bikin mobil berplat B datang memadati Bandung kalau weekend hehehe.

Three Bears Cafe salah satunya. Terletak di kompleks ruko Paskal Hypersquare, cafe ini sudah terkenal namanya di Bandung. Tapi jangan berburuk sangka dulu karena tempatnya di ruko. Dengan sentuhan designer andal, ruang terbatas bisa jadi tempat yang menyenangkan lho. Tempatnya bagus banget kalau buat foto-foto disini! Tapi saya akan bahas belakangan ya, karena suhu diluar panas jadi cepat-cepat pengen makan ice cream dessert nya nih yang katanya disini bestsellernya.

Kami bertiga berkunjung bersama salah satu teman saya yang baru lulus sidang sarjana (hiks..) kesini. Kami memesan 2 ice cream dessert dan satu makanan. Penyajiannya cukup cepat, 10 menit saja kemudian datanglah menu yang kami pesan. Menu pertama yang datang adalah menu makanannya, yaitu Ramen Burger. Ramen Burger adalah burger seperti pada umumnya. Tapi yang membuat beda adalah roti sebagai bagian atas dan dasar dari burger diganti dengan mie ramen yang digoreng dan dicetak bulat pipih, seperti yang terlihat dibawah ini.


Ramen Burger
Rp 33.000

Penyajiannya sangat baik sekali, saya suka. Rasa dagingnya empuk dan wangi, dan ramennya sedikit crispy dan gurih. Yang menjadi pembeda diantara ramen burger lainnya adalah bumbu yang diberikan. Bumbunya mirip dengan bumbu bulgogi, BBQ ala Korea. Rasanya asin, gurih, dan ada wangi khas Korea nya. Kemudian ditaburi wijen dan ada rumput lautnya juga. Untuk pengganti kentang gorengnya, diberi keripik kentang yang juga beraroma rumput laut. Overall sih enak, tapi sayang porsinya sedikit :(



Green Tea Bing Soo
Rp 36.000

Pesanan selanjutnya yang datang adalah kedua dessertnya. Penyajian kedua desserts ini juga unik dan menarik. Tidak hanya sekedar mangkuk, tapi seperti akuarium kaca bulat yang unik. Disajikan diatas nampan kayu, menjadikan nilai estetis penyajiannya semakin baik. Kami coba Green Tea Bing Soo dahulu. Es Krim rasa Green Tea nya soft, manis dan wangi, tidak seperti es krim pada umumnya. Toppingnya beragam, ada bubble tea, mochi hijau, mochi pink, nata de coco, buah leci, dan gurihnya almond. Untuk menambah rasa, tuangkan susu kental manis diatasnya. Makannya bisa diaduk, atau diambil satu persatu. Seger banget ga bohong! Pantas saja ini merupakan best seller disini.


Strawberry Cheesecake Bing Soo
Rp 42.000

Kemudian kami coba Strawberry Cheesecake Bing Soo. Berbeda dari sebelumnya, es nya terdiri dari es krim vanilla dan ditambah es serut, dilumuri dengan sirup strawberry yang sangat tajam, asam dan segar rasanya. Toppingnya mirip dengan sebelumnya, tapi buah leci diganti dengan potongan buah strawberry, ditambah dengan 2 buah Strawberry cheesecake. Rasa strawberry cake nya serupa dengan yang ada di bakery-bakery ternama, enak, manis, kejunya pun sangat terasa.

Kami makan makanan tersebut sambil nongkrong dan ngobrol-ngobrol cantik. Sendok demi sendok kami makan perlahan sampai habis. Menurut saya, Green Tea Bing Soo yang terbaik. Setelah itu kami tidak langsung pulang. Kami tentunya berfoto-foto dulu disini. Tempatnya yang bagus membuat kami tergiur untuk berfoto bersama hehehe. Desain ruko biasa disulap menyerupai konsep studio yang minimalis. Berlantaikan semen rata, dinding motif bata putih, unsur besi dan kayu sebagai ornamen, dan lampu sorot khas showroom. Ada 3 lantai di cafe ini, tapi paling baik designya ada di lantai 2 menurut kami.


Desain interior yang menarik

Overall, jika kalian ingin tempat nongkrong yang ingin tidak terlalu makan makanan yang berat dan bisa berfoto bersama teman, Three Bears Cafe merupakan tempat yang sangat cocok. Penyajian makanan dan interiornya merupakan nilai plus yang membuat cafe ini cepat terkenal.

Thanks for reading, keep exploring!


1 comment: