March 17, 2015

RUMAH MIRING - Country Style on The Edge

Cafe yang mempunyai nama unik ini berada di Jalan Dago Giri No. 119. Udara di cafe ini sangat sejuk sekali, terutama di malam hari. Terletak juga di lereng pegunungan yang menghadap kota Bandung sehingga kita bisa melihat view kota Bandung dari sini.

Saya pergi bersama teman saya ke cafe ini. Padahal sudah makan, tapi saya 'ngidam' makan ke tempat ini. Oleh karena itu berangkatlah kami kesini jam 8 malam. Kondisi jalan menuju kesini agak sedikit rusak, menanjak, dan juga sepi jika malam hari. Pengendara bermotor harus berhati-hati. Setelah beberapa menit kemudian kami pun sampai di Rumah Miring. Ohh ternaya dinamai miring mungkin karena cafe ini berada di tanjakan, sehingga kesan miring pun dapat kami rasakan. Tapi setelah masuk lobby nya, ga kerasa miring kok hehehe. Sepintas dari luar ini seperti warung, bangunan kayu kecil dan sederhana. Restoran ini terletak pada bagian bawah lereng sehingga kita perlu turun dengan tangga untuk masuk ke ruangan restorannya.


Wow! Itu kesan pertama saya ketika sampai di bawah. Ruangannya luas dan comfy sekali. Setengah bagian dari ruangan ini tidak bertembok, sehingga kita dapat melihat pemandangan kota Bandung secara jelas dari sini. Ornamen yang digunakan sebagai interior cafe ini kebanyakan adalah kayu dan batu alam. Lantai kayu, dinding batu dengan ada hiasan kepala gajah, pohon pinus kayu, dan furniture yang serba kayu menandakan bahwa konsep cafe ini adalah country. Lampu sebagai pencahayaan diberikan minim, berwarna kuning, sehingga pengunjung dapat merasakan rileks atas kepenatan di kota Bandung. Malam-malam, sejuk sewriwing, lampu remang-remang, melihat pemandangan gemerlap lampu kota Bandung pula, aahhh nyaman banget. Meja yang disediakan juga dibareng dengan sofa yang cukup dingin, empuk, dan panjang.Saya sampe bisa melonjorkan kaki disini. Duduk rileks sambil mengobrol disini dijamin membuat kalian pada gamau pulang dari sini hehehe.


Karena saya dan teman saya sudah cukup kenyang, saya berencana tidak memesan makanan terlalu banyak. Saya memesan makanan yang best seller disini. Saya memesan Hawaiian Pizza dan Fish and Chips. Menu yang disediakan disini cukup banyak dan beragam. Mulai dari makanan pembuka, hingga dessert ada semua disini. Sambil menunggu, di bagian samping cafe ini ternyata ada taman yang cukup bagus. Ada juga akses turun menuju taman lagi, tapi karena kami kesini pada malam hari, saya tidak bisa melihat dengan jelas pemandangan taman yang ada.

Setelah asik mengobrol, menu yang pertama kali datang adalah Fish and Chips. Disajikan di piring yang besar, tentu kami senang :D Penyajiannya baik. 2 potong ikan fillet goreng dibalut tepung yang menyerupai paha ayam, besarnya kurang lebih sebesar kepalan tangan orang dewasa satu potongnya. Untuk pelengkap, disediakan juga kentang goreng (tapi sayangnya sedikit), salad yang berisi paprika merah dan hijau serta timun dan selada, dan saus tartar sebagai penambah kelezatan. Saya pun mencicipi satu potong pertama, dicolek kedalam saus tartarnya. Enaakkk rasanya! Agak sedikit amis sih, tapi disediakan juga jeruk lemon untuk menetralisir aroma ikan tersebut. Saladnya yang telah diberi olive oil, dan kentang gorangnya dicocol ke saus tartarnya juga. Hmmm..harga sebanding dengan kualitas ternyata.



Fish and Chips
Rp 57.000

Saking lahapnya, rasa kenyang kami karena sebelumnya sudah makan hilang juga, kembali ke rasa lapar. Untuk pizza nya kami perlu menunggu beberapa waktu, sekitar 30 menit. Cukup lama sih jika menunggunya sambil melamun. Tapi itu tadi, tempat ini sangat cozy bagi yang suka nongkrong. Rasa lama itu pun tidak terasa. Kemudian Hawaiian Pizza pesanan kami pun datang. Pizza yang syaa pesan berukuran medium dengan 6 slice. Pizza ini bertopping smoked beef, potongan daging ayam, nanas, tomat, bawang bombay, jamur, dan yang pasti ada keju mozzarella nya, pokoknya menarik untuk dicoba. Saya mengambil satu slice dan woowww kejunya masih meleleh! Toppingnya dan kejunya yang tebal, membuat kami agak kesusahan untuk mengangkatnya agar toppingnya tidak jatuh. Hap, kami makan pizza itu. Gurih kejunya terasa, manis dari tomat dan asam dari nanas pun bersatu di mulut, dan aroma smoked beefnya juga (walaupum tidak terlalu terasa)..uh la la..lezatos! Tidak sampai 10 menit rasanya kami makan ini sampai habis karena enaknya.



Hawaiian Pizza
Rp 55.000 (Medium) / Rp 85.000 (Large)


Selain menu yang kami pesan tadi, masih ada banyak lagi menu yang lainnya:

Makanan ringan (Potato Wedges, Sausage, Nachos, Hot Wings, Calamari)
Rp 15.000 - Rp 52.000

Aneka Pizza
Rp 49.000 - Rp 105.000

Asian Food (Sop Buntut, Nasi Timbel, Fried Rice, dll)
Rp 39.000 - Rp 59.000

Grills
Rp 57.000 - Rp 119.000

Pasta
Rp 39.000 - Rp 49.000

Soup
Rp 17.000 - Rp 25.000

Desserts
Rp 12.000 - Rp 29.000

Drinks
Rp 19.000 - Rp 29.000

Harganya memang cukup mahal, akan tetapi sebanding dengan kualitasnya. Saya rasa ini pizza terbaik yang pernah saya makan di Bandung. Tempat ini sangat reccomended bagi kalian yang ingin nongkrong-nongkrong catik dan ganteng, buat yang lagi galau, atau juga yang pacaran. Romantis dan nyaman banget pokoknya. Saya ingin kembali lagi ke cafe ini lain kali.

Thanks for reading, keep exploring!







Rumah Miring Cafe
Jl. Dago Giri 119, Bandung



1 comment:

  1. Tengkyuw banget bacaannya.. Recomended!! Pas banget mau kesana ada kesan baik yg dipost sma pengunjung ...

    ReplyDelete