March 15, 2015

SUKIGAO - Asian Fusion Delight

Cuaca sekarang ini sulit diprediksi. Kadang hujan terus, kadang tidak hujan sama sekali. Akibatnya, kalau hujan banyak orang yang malas untuk berpergian ke luar rumah.

Tapi tidak dengan saya. Meskipun malam sedang hujan, saya dan juga kebetulan beberapa teman saya, ingin mencari makanan keluar. Karena suhu dingin akibat hujan, kami memutuskan untuk mencari makanan yang hangat dan pedas. Akhirnya kami memutuskan ke SUKIGAO di Business Park Taman Kopo Indah (TKI 2) untuk makan dan nongkrong.

Letaknya cukup strategis, berada di salah satu pemukiman padat penduduk di Bandung, yaitu daerah Kopo. Letaknya bersebelahan dengan restaurant yang juga cukup banyak dikunjungi. Mudah menemukan lokasi ini, karena dekat dengan gerbang TKI 2 menuju daerah Holis.

Ruangan Indoor

Ruang Outdoor, adem banget kalau malam-malam

Tempatnya nyaman, dengan pilihan ruang indoor atau outdoor. Ruang indoornya cukup sempit jika sedang ramai, namun karena meja dan kursi tertata baik, akses jalan pun masih nyaman. Kami memilih tempat outdoor, karena selain lebih luas, angin sejuk pun dapat kami rasakan. Jarang sekali ada tempat makan Suki yang ada ruang outdoor nya.

Makanan pilih sendiri, harganya sudah tertera

Sistem pesan makanan disini adalah ambil sendiri kemudian membayar. Kita bisa memilih sendiri makanan apa yang akan kita makan. Harga yang tertera adalah harga per buah, sehingga kita dapat memilih menu yang kita mau satu persatu. Ada 2 jenis cara memasak yang dapat kita lakukan sendiri di meja makan yaitu merebus dan memanggang.



For the Grill:
Aneka macam daging sapi dan ayam
Rp 17.000 - Rp 19.500 / porsi

For the Soup:
Aneka macam baso, roll, stick, otak-otak, aneka sosis
Rp 3.500 - Rp 10.000 / buah

Other menu:
Aneka tofu, aneka mie, jamur, telur, nasi putih
Rp 2.500 - Rp 7.000 / buah

House Specials:
Aneka pangsit, siomay, mie, tofu, baso
Rp 3.500 - Rp 12.000 / buah

Kami memilih beberapa jenis makanan yang direbus dan juga dipanggang. Kuah untuk merebusnya pun ada 2 macam: kaldu dan tom yam, keduanya bisa di refill, jadi jangan takut untuk kehabisan kuahnya.

Saran: Minta kepada pelayan agar makanan rebus yang kita pesan untuk dipotong menjadi beberapa bagian. Karena jika direbus, potongan-potongan itu akan mengembang menjadi besar hehehe.

Rasa kuah kaldunya soft dan bagi yang suka pedas, kuah tom yum ini terasa pas sekali. Wangi daun jeruknya pun terasa, ditambah juga aneka macam makanan yang kita rebus. Wah, makin enak! Untuk melengkapi kuah yang kita makan, disediakan juga bawang goreng dan irisan cabe rawit merah disertai kecap asin. Makin lengkap aja deh ini enaknya!


Untuk yang grill, disediakan saus khusus untuk memanggang daging diatas panggangan. Saus ini sangat guring dengan dominan rasa manis. Daging panggangannya semakin terasa nikmat jika dibarengi dengan menyeruput kuah Suki nya.

Yang menurut kami paling enak adalah Cheese Ball (Baso ikan yang dalamnya ada lelehan keju), Crab Claw, Sosis Keju, Otak-otak Singapore, Enoki Beef, Baso Goreng Ayam, dan Beef Blackpepper. Cobain deh, pasti setuju juga sama kami 😃

Buat yang suka makan Suki tapi suka mencicip berbagai macam isinya, dan bagi yang suka makan hangat pedas disamping angin semriwing, Sukigao tempatnya!

Oh iya, bagi yang males keluar dan kalian orang Korea (Kopo Area) bisa delivery juga lho. Telepon aja:







Sukigao
Jl. Taman Kopo Indah 2, Business Park No. 37. Bandung.
022-88886165

Opening soon juga di Jl. Burangrang No. 39, dan Plaza IBCC Unit LG- AA-06A

No comments:

Post a Comment